Mama Ingin Anak Memiliki Tinggi Badan Ideal? Lakukan 7 Cara Ini Ma

cara memiliki tinggi badan ideal, tinggi badan ideal anak
Cara Anak Memiliki Tinggi Ideal

Mama ingin anak memiliki tinggi badan ideal? Sama dong ma. Seringkali MamaKece menemukan di lapangan. Fakta bahwa banyak mama merasakan keresahan mengenai tinggi badan anak. Hal ini bisa dimaklumi kok ma. Jangan kawatir. Apalagi kalau tinggi anak berada di bawah teman seumurnya. Duh pasti bawaannya deg-degan deh. Iya ga sih ma? Mama ingin anak memiliki tinggi badan ideal?
Kalau anak bisa tinggi melebihi teman sebayanya sih, ga masalah. Malah senang banget. Yang menjadi masalah kalau yang terjadi adalah sebaliknya.
Sebenarnya soal tinggi badan ini ada banyak caranya kok ma. Nanti MamaKece akan membagi rahasianya.
Satu hal yang harus kita ketahui bahwa selama anak masih di bawah usia 17 tahun. Peluang anak bertambah tingginya terbentang lebar. Masih bisa mama raih. Hanya saja ada perbedaan mendasar mengenai usia bertambahnya tinggi badan pada perempuan dan pria. Bagi perempuan masa bertambah tinggi akan berhenti pada usia 18-22 tahun, sementara pria akan berhenti tinggi pada usia 20-25 tahun.
Sebaiknya segera lakukan treatment, untuk membuat anak tinggi saat anak masih duduk di sekolah dasar. Waktu yang sangat ideal ma. Karena masih lentur.
Mengapa sih, anak harus memiliki tinggi ideal? Sebenarnya ini pertanyaan yang tidak perlu dijawab deh. 🙂
Kelak hal itu akan mempengaruhi pada rasa percaya diri anak, ma. Terutama kelak ketika anak sudah mengenal lawan jenisnya. Ada perasaan bahwa seharusnya seorang pria itu lebih tinggi dari perempuan. Agar dia bisa melindungi perempuannya.
Tak hanya itu. Ada masanya, anak pasti memiliki keinginan, mengikuti berbagai ekstrakurikuler di dalam atau luar sekolah. Berhubungan dengan kegiatan yang menyangkut ke tinggi badan.
Misal saja anak ingin masuk paskibraka. Saking inginnya ternyata terkendala pada tinggi badan. Ternyata tingginya tidak mencukupi. Paskibraka pria harus memiliki tinggi badan minimal 170 cm. Bagi perempuan yang ingin ikut paskibraka, harus memiliki tinggi badan 165 hingga 175 cm.
Terus kalau anak memiliki keinginan masuk tim basket sekolah . Ternyata tingginya tidak mencukupi. Harus mempunyai tinggi minimal 170 cm.
Nah kerasa sekali kan, betapa pentingnya tinggi badan itu? Ini bukan berarti yang tinggi badannya di bawah itu tidak bagus ya ma.
Melihat beberapa hal di atas. Penting buat mama melakukan beberapa cara yang akan MamaKece bagi, kali ini. Tentang bagaimana membuat anak memiliki tinggi badan yang ideal

Cara Membuat Anak Semakin Tinggi

  1. Minum Susu. Susu mengandung kalsium dan kandungan lain yang bisa membantu anak tumbuh tinggi.
  2. Minum Kalsium seperti Calc Anda bisa membelinya di apotik. Bentuknya berupa tablet berwarna putih. Harganya juga terjangkau.
  3. Cukup istirahatnya. Idealnya tidur adalah 8 jam sehari. Usahakan anak juga tidur siang ya ma. Membantu proses pertumbuhan. Ini dikarenakan ada human Growt-hormone (h-Gh) yang akan mengalir pada tubuh anak, ketika sedang tidur siang.
  4. Jaga pola makan. Berikan anak makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna
  5. Anda bisa mengajaknya bermain trampolin yang notabene adalah loncat-loncatan. Kalau tidak, mama bisa menggunakan spring bed. Biarkan anak main loncat-loncatan di spring bed. Sebanyak mungkin. Itu bisa membuat anak tinggi lho.
  6. Beli keranjang dan bola untuk basket di halaman rumah. Ajarkan cara bermain.
  7. Mama bisa mengajarkan cara berenang pada anak. Berenang juga membantu proses pertumbuhan. Asalkan dilakukan secara rutin. Pastikan tempatnya aman untuk anak ya. Sebaiknya disesuaikan dengan usia anak.
Bagaimana ma? Mudah kan sebenarnya cara yang dibagi mamakece. Jangan lupa untuk mencoba ya ma. Sebelumnya sebaiknya memberikan pengertian dan manfaat terlebih dahulu.
Silakan bagi ke teman Anda yang membutuhkan ya ma. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *