Cara Bikin Caption Instagram

Ma, suka main instagramkah? Mama Kece kali ini akan share bagaimana cara bikin caption instagram. Mungkin ada yang sudah biasa bikin caption instagram sambil merem bisa ya. Atau ada juga yang bingung gimana cara memulai bikin caption yang menarik dan nendang? Nah kali ini MK akan membagi cara sederhana bikin caption untuk instagram yang bikin mama ga pusing lagi.

Awal Mula Bikin Caption

Jadi yang pertama harus mama lakukan adalah mengenali dulu tema konten mama seperti apa. Nah baru mama bisa menentukan caption yang akan dibuat.

Sering Mengamati Sekitar

Amati lingkungan sekitar dan itu berhubungan dengan tema instagram yang mama usung. Sehingga masih nyambung dengan apa yang ingin mama sampaikan.

Biasakan Membaca

Membaca adalah cara yang tepat untuk membuka wawasan seluas mungkin. Membaca bisa apa saja. Selama bermanfaat. Sumbernya ada banyak. Bisa dari blog, media sosial (yang jelas sumbernya), televisi, buku, dll.

Kalau mama terbiasa membaca. Mama akan bisa mendapatkan lebih banyak ide yang bisa digarap. Pastikan untuk tidak menyalin dan menempel apa pun dari buku ya.

Lalu bagaimana caranya? Caranya dengan membaca dan meresapi. Atau bisa dari potongan kalimat saja, mama bisa mendapat ide yang dikembangkan sendiri.

Kalau mama kesulitan, bisa ikut kelas konten yang diadakan oleh @kelaskonten. Nanti mama bisa mempelajari cara membuat konten caption juga. Sudah banyak alumni yang sebagian sudah mengurus bisnis konten dan bisnisnya sendiri. Anda kapan ma? 🙂

Biasakan Mencatat Ide Untuk Caption

Betul ma. Mama harus mencatat ide untuk caption tersebut. Jadi kapan pun dan dimana pun, mama harus membawa selalu buku kecil untuk mencatat. Buku itu juga kalau bisa sudah disetting untuk mencatat ide. Sehingga lebih tertata rapi dan mudah ditemukan.

Kalau bisa, jangan sampai lengah ya ma. 🙂

Membaca dan Mempelajari Caption Orang Lain

Tak masalah untuk membaca dan mempelajari caption dari orang atau akun lain. Hanya saja perhatikan agar tidak pernah copy paste ya. Karena mereka juga berjuang dalam membuat kontennya. Apalai copy paste instagram. Sangat ga banget ma.

Practise Makes Perfect

Bagaimana agar mama bisa lancar dalam membuat caption? Mama bisa dengan latihan dalam membuat caption. Semakin sering mama latihan. Dengan langsung membuat caption dan mengunggahnya di instagram. Semakin lama mama makin terasah. Caption akan makin bagus dari waktu ke waktu.

Baik itu dulu ya, sharing dari Mama Kece kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share bila konten ini bermanfaat ya ma.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan