Serunya Membersihkan Rumah Bersama Anak Caranya Mudah Sekali




ip membersihkan rumah bersama anak
Tip Membersihkan Rumah Bersama Anak. Ternyata seru lho ma, membersihkan rumah bersama anak-anak. Manfaatnya juga sangat banyak. Membersihkan rumah melatih anak memiliki tanggung jawab. Kalau dilakukan bersama anggota keluarga lain membuat hubungan semakin harmonis.
Mama sebaiknya mengajak si kecil dengan cara yang menyenangkan ya, agar mereka tidak merasa disuruh. Berikan contoh dulu tidak apa kok. Biasanya anak sering ikut mencontoh orang tua, terutama mama. Kalau mau memperhatikan, mereka suka meniru apa yang dilakukan orangtuanya atau dewasa lainnya. Jadi mengajari mereka tak akan sulit.
Apa saja pekerjaan membersihkan rumah yang paling mudah dilakukan anak? Paling mudah adalah memungut sampah dan memasukkan ke tempat sampah. Pertama mama memberikan contoh terlebih dahulu. Oia ma, ini mengajari memungut sampah kering ya, seperti kertas, kemasan, sedotan plastik, atau botol minuman.
Kedua, ajak dia mengganti plastik di tempat sampah. Ajari dia cara memasangnya.
Ketiga, melatihnya menyapu lantai. Tidak harus menyapu seluruh rumah ya ma. Cukup seukuran kamarnya saja sudah sangat bagus.
Keempat, membersihkan debu. Debu di meja, kursi, keramik, rak mainan. Semuanya mudah dijangkau anak. Mama bisa memberikan contoh terlebih dahulu dan membiarkan mereka melakukannya. Apabila masih kurang bersih, tak apa ma, masih belajar. Mama bisa membersihkan ulang tanpa sepengetahuan mereka.
Mama bisa mencari cara melatih anak membersihkan rumah lainnya. Tidak hanya empat pekerjaan rumah yang bisa dilakukan anak. Apabila dilakukan setiap hari, anak akan terbiasa. Kelak dia tak canggung bebersih ketika dewasa. Selamat mencoba tip membersihkan rumah bersama anak ini ya Mama Keceā€¦.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *