Cara Menyembuhkan Biduran Pada Anak yang Mudah Dipraktikkan

cara mengobati biduran
Cara Menyembuhkan Biduran pada anak – Anak terkena biduran? Eits tunggu dulu. Apa sih biduran itu? Biduran adalah penyakit yang menyebabkan kulit gatal. Muncul ruam merah pada kulit. Sehingga yang terjadi adalah semacam bentol warna merah. Biduran atau dikenal dengan urtikaria ini ada yang bisa cepat hilang, ada juga yang sifatnya akut.
Biasanya dialami oleh anak-anak. Meski dewasa juga ada tapi jumlahnya sedikit. Nah bahayanya kalau biduran ini sampai terkena wajah. Maka sebaiknya segera diobati ya. Selain tidak membuat sang anak menjadi tidak nyaman dan bawaannya gatal melulu.

Penyebab Biduran Apa Sih?

Penyebab biduran suka tidak dikenali. Datangnya juga tidak bisa diprediksi. Tapi gejala awalnya biasanya dimulai dengan panas atau demam pada anak. Lalu hari berikutnya akan muncul merah-merah.
Namun ada yang bisa menjadi patokan khusus. Biasanya biduran terjadi karena udara dingin atau stress.
Nah gimana agar anak bisa segera sembuh bidurannya? Saran mamakece jangan terburu di bawa ke dokter. Selain itu jangan minum antibiotik dulu.

Obat Biduran yang Cukup Efektif

Cukup dengan CTM yang merupakan obat antihistamin. Ini akan memblokir efek histamin yang menyebabkan biduran.
Pengalaman biduran pun menghilang dalam sekali minum. Kemudian tidur. Oleskan juga lotion anti gatal dan hindari udara atau angin. Misal naik motor atau sepeda. Jadi lebih baik istirahat di rumah terlebih dahulu.
Bagaimana ma? Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat ya. Jangan lupa share ya. Siapa tahu ada teman yang membutuhkan artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *