Manfaat Penting Makan Seafood Ini Wajib Diketahui Oleh Ibu Hamil

manfaat makan seafood untuk ibu hamilMama yang sedang hamil, wajib hukumnya mengkonsumsi makanan bergizi. Terutama yang berasal dari laut atau lebih dikenal dengan seafood. Mama Kece akan membagi pada Anda mengenai manfaat makan seafood untuk ibu hamil ini.
Sayangnya ada sebagian mama yang hamil, tidak menyukai makanan laut ini. Padahal ini saat yang tepat, memberikan banyak gizi sejak dini. Mama harus mencobanya. Biasanya hal ini disebabkan oleh karena bau amis yang kadang muncul. Ini bisa disiasati.
Tidak semua rumah makan yang menyediakan seafood mengeluarkan amis. Mama bisa mencari infonya melalui mesin penelusuran.
Alangkah baiknya, mama mencoba bertanya melalui teman. Bisa juga dengan menanyakan melalui media sosial yang mama miliki. Tentang informasi rumah makan yang menyajikan menu seafood di kota Anda. Tentunya yang enak, tidak amis dan rekomended.
Pasti akan ada banyak yang memberikan rekomendasi lho ma. Apalagi kalau tahu mama sedang hamil. Coba saja….

Kapan waktu yang tepat untuk ibu hamil makan seafood?

manfaat makan seafood untuk ibu hamil
Hamil merupakan saat yang tepat untuk mama mengkonsumsi seafood. Apa sih alasannya? Oke jadi begini ma.
Makanan laut memiliki manfaat yang sangat bagus untuk perkembangan otak janin. Pada seafood ada kandungan protein, yodium, mineral, besi dan seng yang dibutuhkan tubuh.
Kandungan di atas akan membantu tumbuh kembang fisik, mental dan otak janin secara optimal.
Protein berguna untuk kemampuan otak janin. Sementara yodium akan mengurangi resiko bayi mengalami kretin. Kretin ini merupakan kelainan berupa ciri fisik yang tidak sempurna dan disertai retardasi mental.
Retardasi mental ini berarti keterbelakangan mental atau intelektual rendah ditandai dengan IQ di bawah 70.
Lalu bagaimana dengan seng? Seng bermanfaat untuk pertumbuhan ma. Kekurangan seng bisa mengakibatkan hormon pertumbuhan pada janin jadi terganggu. Akibatnya tinggi anak jadi terhambat dan tidak tumbuh dengan standar semestinya.
Jadi mulai sekarang ajak papa untuk mengantar mama makan seafood ya. Boleh kok mama tunjukkan artikel ini pada papa.
Sebaiknya berapa kali makan seafood pada masa kehamilan? Tentu tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Hal yang berlebih atau sebaliknya, tidak bagus juga. Ya kan ma?
Selamat mencoba ya. Share ke teman mama yang sedang hamil yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *