Berikut Manfaat Mandi Dengan Air Dingin Pada Anak yang Perlu Mama Ketahui




Awalnya, banyak sekali yang protes ketika saya justru memandikan anak-anak dengan air dingin. Bahkan sejak usia 10 bulan. Alhamdulillah anak saya sehat terus, dan malah tahan banting lho ma.
Kenapa sih saya tega melakukan itu kepada anak sendiri? Ibu macam apa sih saya ini?
Inilah beberapa manfaat dari menggunakan air dingin pada anak-anak saya, berdasarkan pengalaman dan hasilnya.
1. Badan anak menjadi tangguh. Air dingin membuat tubuh anak menjadi kuat. Mengapa? Karena tubuh memproduksi sel darah putih yang bisa memusnahkan bibit penyakit. Sehingga kekebalan tubuh anak akan terus terjaga.
2. Dia tidak mudah sakit. Ya, anak saya alhamdulillah jarang sakit. Kalau bisa dihitung bisa setahun sekali atau tidak sama sekali. Hal ini mematahkan anggapan bahwa mandi menggunakan air dingin justru akan membuat sakit. Saat bayi, mereka mengalami demam hanya saat tumbuh gigi atau imunisasi tertentu tapi segera turun dengan obat penurun panas. Selebihnya sehat.
3. Tidak repot, karena bisa mandi dimana saja. Praktis, ketika bepergian dimana sulit merebus air untuk mandi.
4. Kulit tubuh akan sehat, kencang dan sehat. Hal ini dikarenakan pori-pori kulit yang tertutup, sehingga kotoran tidak bisa masuk.
5. Mencegah hilangnya minyak alami yang berfungsi sebagai pelindung pada kulit. Hasilnya kulit anak tetap lembab dan tidak bersisik. Tentu termasuk lembut ya kan ma?
6. Air dingin bisa membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Iya dong, dengan aliran air dingin akan membuat tubuh segar dan capek pun hilang.
7. Metabolisme tubuh juga terjaga.
Itulah beberapa manfaat yang saya rasakan pada anak-anak. Alhamdulillah sampai sekarang mereka tetap sehat. Jadi tak usah kawatir ya ma, untuk memandikan mereka menggunakan air dingin. Justru itu sangat bagus bagi kesehatan.
Hanya ada hal yang harus diperhatikan. Sebaiknya membiasakan mandi pagi mulai jam 6 pagi, dan sore maksimal jam lima sore. Ini untuk menghindarkan dari penyakit yang bisa muncul akibat mandi terlalu larut. Semoga bermanfaat ya. Share ke temen mama ya….
Salam semangat.
MamaKece

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *