Memperkenalkan Wajah Baru Mama Kece untuk Bisnis Digital

Mams, sudah lama saya ingin mengubah kehadiran MamaKece (MK) dengan wajah yang baru. Mengingat saya sekarang memang lebih aktif di bidang pembuatan konten. Ingin sekali saya juga membagi apa yang saya ketahui untuk para mama yang ingin belajar bisnis online.

Internet marketing?

Mams boleh menyebutnya sebagai internet marketing atau digital marketing. Boleh.
Saya sendiri merasa bahwa sedang menekuni internet marketing. Karena ini lebih kompleks dibanding bisnis online. Lebih kompleks mengingat apa yang dikerjakan jauh lebih banyak. Meliputi banyak hal. Sampai membuat ebook, dll. Jadi kalau ada yang berpikir menekuni internet marketing itu mudah, bisa saya bilang yakin? Karena mulai membuat kalimat penawaran, menulis artikel, mengelola medsos, membuat ebook, membuat pelatihan, membuat materi pelatihan, dll. Itu butuh waktu dan tenaga. Tapi hasilnya memang sepadan kalau kita memang bekerja dengan serius. Total dalam mengerjakannya. Tak akan ada yang sia-sia. Betul ga mam?
Nah sementara menurut pengamatan saya, internet marketing ini belum terlihat wanita yang menonjol atau mereka yang berasal dari para mama. Baik yang baru memiliki anak uusia satu bulan hingga sudah  sekolah dasar. Kalau pun ada lebih banyak menekuni bisnis online.
Mungkin ada yang bertanya apa bedanya bisnis online dan internet marketing? Beda ya? Kalau menurut saya memang beda. Meski sama-sama melakukan penjualan melalui internet. Detilnya memang berbeda. Internet marketing seperti yang saya bilang di atas lebih kompleks. Lain kali saya akan membagi melalui artikel ya.
Lantas apa yang akan berbeda dari MamaKece.com ini? Tentu saja lebih ke materi konten yang akan diusung. Tidak hanya parenting tetapi juga mengenai internet marketing dan seputar itu. Harapannya agar para mama bisa mendapatkan penghasilan melalui internet. Tidak harus dalam bentuk produk fisik. Apapun bisa Anda jual. Termasuk menjual keahlian melalui tulisan. Penasaran kan?
Siapa saja yang bisa ikut?
Tentu siapa saja yang sudah menjadi mama. Walau pun baru memiliki ide saja tidak masalah. Meski baru memikirkan apa yang akan dijual. Sah saja. Semoga dengan ini MK bisa membuat para mama makin kece dengan bisnisnya. Bisnis yang bisa dikerjakan darimana saja. Hanya saja semua butuh kerja keras dan smart ya. Tidak instan. Karena butuh proses. Kalau misa baru beberapa bulan saja sudah pengen keliahatan hasilnya ya salam. Ini bukan isnis yang cocok unyuk ANda. la wong mempersiapkan sebuah produk, blog, ebook, dll bukan dalam waktu semalam. Bisa berhari-hari bahkan beberapa bulan. Belum melakukan personal branding, dll. Sngat kompleks.
So, ada yang mau ikutan belajar?
(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *